Minggu, 02 November 2014

Beberapa komponen dalam pemasaran online

Beberapa komponen penting dalam pemasaran online tersebut diantaranya adalah:


  1. Produk
  2. Price
  3. Place
  4. Promotion
  5. People
  6. Physical evidence
  7. Process
Perkembangan internet marketing saat ini kebanyakan dianggap sebagai sebuah kegiatan yang berhubungan dengan kreatifitas dan mengandung seni. Ini bukanlah ilmu pasti yang biasa kita temukan di universitas atau tempat pendidikan pada umumnya.a.
Walaupun begitu, dalam kegiatan pemasaran online kita tidak bisa terlepas dari komponen pemasaran yang disebutkan di atas (7P). Untuk mendukung pengetahuan tersebut kita juga harus memiliki kemampuan dalam mengoptimasi beberapa hal lainnya, diantaranya:
  1. Optimasi landing page
  2. Efektifitas jalur konversi website
  3. Pernyataan manfaat dan kegunaan produk yang dijual
  4. Konten marketing
  5. Optimasi Homepage
  6. Email marketing
Sebenarnya masih ada beberapa komponen lainnya yang perlu dimiliki atau diketahui oleh seorang pemasar online, dan belum sempat dituliskan di artikel singkat ini. Mungkin akan saya tuliskan di artikel-artikel berikutnya. Mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar