- Produk
- Price
- Place
- Promotion
- People
- Physical evidence
- Process
Perkembangan internet marketing saat ini kebanyakan dianggap sebagai
sebuah kegiatan yang berhubungan dengan kreatifitas dan mengandung seni.
Ini bukanlah ilmu pasti yang biasa kita temukan di universitas atau
tempat pendidikan pada umumnya.a.
Walaupun begitu, dalam kegiatan pemasaran online kita tidak bisa
terlepas dari komponen pemasaran yang disebutkan di atas (7P). Untuk
mendukung pengetahuan tersebut kita juga harus memiliki kemampuan dalam
mengoptimasi beberapa hal lainnya, diantaranya:
- Optimasi landing page
- Efektifitas jalur konversi website
- Pernyataan manfaat dan kegunaan produk yang dijual
- Konten marketing
- Optimasi Homepage
- Email marketing
Sebenarnya masih ada beberapa komponen lainnya yang perlu dimiliki atau
diketahui oleh seorang pemasar online, dan belum sempat dituliskan di
artikel singkat ini. Mungkin akan saya tuliskan di artikel-artikel
berikutnya. Mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar